3 PILIHAN LOKASI WISATA ARUNG JERAM DI BOGOR

Berbicara tentang Bogor dan juga tempat-tempat wisata yang indah di asana, menjadi pembahasan yang tidak akan habis untuk dibicarakan. Karena, Bogor selain memiliki alam yang sangat indah juga banyak menyediakan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti tempat wisata, bumi perkemahan, wisata belanja, penginapan dan masih banyak lagi. Dan yang lebih menarik alam Bogor juga menyediakan sungai-sungai seperti sungai Ciliwung dan Cisadane dan sungai- sungai besar yang lain, yang membentang  jernih mulai dari hulu sekitar  Puncak, Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak. Selain itu di beberapa sungai yang  bisa dinikmati arusnya yang deras.
lokasi rafting sentul bogor
Arung jeram kalibaru di Sentul
Bagi anda yang sudah bosan dengan wisata dan wahana yang kurang menguji adrenalin, mungkin anda bisa mencoba permainan alam yang satu ini. Rafting atau arung jeram kita biasa menyebutnya. Sekitar Sentul, Bogor juga menyediakan wahana ini untuk memanjakan anda yang suka dengan tantangan. Ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman.

1.      Arung jerang di aliran sungai Kalibaru Sentul
Anda bisa menikmati wahana arung jeram sebagai rekreasi dan olahraga dari lelahnya anda bekerja. Arung Jeram Kalibaru juga dilengkapi dengan fasilitator yang akan selalu memandu anda dan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan saat bermain. karena para fasilitator telah dibekali dengan pengetahuan medan, teknik peralatan yang lengkap. Sehingga anda tidak perlu khawatir dan tetap nyaman saat bermain.

Selain itu, pihak pengelola juga menyiapkan paket bermain yang tentu saja terjangkau namun tetap dengan fasilitas yang sangat memuaskan. cukup Rp. 250.000/orang saja dengan jumlah minimum 20 orang. Paket Rafting meliputi: perahu karet, helm, pelampung, pemandu, tim rescue, air mineral, kelapa muda, transportasi lokal, asuransi, makan siang (box) 1 kali. Info lebih lengkapnya anda juga bisa langsung mengunjungi situs resmi kami atau datang langsung ke wisata arung jeram sungai Kalibaru Sentul..Lebih lengkap baca disini....


Wisata Rafting Cianten Bogor
Satu diantara sungai yang cukup disukai jadi tempat arung jeram yaitu Sungai Cianten yang ada di Kampung Muara Jaya, Desa Ciaruten Ilir, Ciampea, Bogor. Terkecuali tempat nya yang tidaklah terlalu jauh, sungai Cianten ini mempunyai 5 anak sungai kecil yang menyatu hingga volume air lebih stabil meskipun musim kemarau menempa.  Selain itu, selama anda menuju tempat rafting, anda akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang sangat menarik, seperti monyet abu-abu, biawak dan lain-lain.

Wisata ini tentu saja juga dilengkapi dengan fasilitator atau guide, yang akan mendampingi anda dalam permainan. Guide akan selalu mengarahkan anada saat sebelum bermain atau saat permainan dilakukan. Untuk masalah paket rafting anda bisa langsung mengunjungi kami dengan mengunjungi situs atau datang langsung ke wisata rafting Cianten Bogor.
3.      
Rafting di Sungai CisadaneSelain Kalibaru dan Cianten ada satu lagi tempat wisata yang juga menyediakan wahana rafting yang kan memacu adrenalin anda. Sungai Cisadane yang juga memiliki aliran sungai yang cukup kuat iini juga akan mengacu adrenalin anda. Tidak perlu khawatir dengan masalah harga paket. Dengan harga yang sangat terjangkau anda bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap seperti pemandu, tim penyelamat, asuransi, kudapan, makan siang, transportasi lokal, pelindung badan, peralatan keselamatan, coffee break, dokumentasi dan sebagainya. 


Namun, perlu kita ingat permainan arung jeram bisa dikategorikan sebagai permainan yang cukup berbahaya ketika anda tidak berhati-hati. Karena, anda berbagai kemungkinan yang akan terjadi saat bermain. anda perlu memerhatikan beberapa hal ketika bermain diantaranya adalah berdo’a sebelum bermain, perhatikan arahan dari instruktur, patuhi perintah dan larangannya, kuasai teknik, tetap berhati-hati dan gunakan pelindung yang lengkap. Selamat berlibur.